WC Duduk VS WC Jongkok




Dewasa ini, banyak orang lebih memilih menggunakan WC Duduk dibandingkan WC Jongkok karena dirasa lebih nyaman. Padahal, WC Duduk mempunyai efek yang tidak bagus untuk jangka panjang.

Mengapa?
Saat posisi duduk, usus bagian bawah akan tertekuk sehingga proses pembangunan tidak dapat berlangsung efektif tanpa bantuan mengejan. Padahal, mengejan dan dorongan ke bawah sambil menahan nafas akan meningkatkan tekanan dalam usus bagian bawah serta menyebabkan rentangan dan pembengkakan pembuluh darah balik membentuk hemorrhid (wasir), terutama jika kebiasaan ini dilakukan secara kontinu dalam jangka waktu lama.

Apakah ada datanya?
Data menunjukan bahwa penderita wasir banyak di temukan di negara-negara barat. Di Amerika misalnya, sekitar setengah dari populasi akan mengalami hemorrhoid sebelum mencapai usia 50 tahun. Sebaliknya, jarang ditemukan di sebagian besar di wilayah Asia, Timur Tengah dan Afrika. Setelah ditelaah lebih lanjut, ternyata perbedaan insiden hemorrhoid tersebut terjadi bukan tanpa alasan, yaitu terkait dengan penggunaan WC Duduk. Pada WC ini, pengguna di paksa mengejan untuk mendorong gerakan usus. Kebiasaan mengejan dapat meningkatkan tekanan dalam perut dan merupan salah satu faktor yang mendasari pembentukan hemorrhoid. Studi yang dilakukan oleh Dr. B. A. Sikirov pada tahun 1987 telah membuktikan kebenaran hipotesa ini.

Namun, sedikit ironis mengetahui bahwa meski penelitian tersebut telah dilakukan lebih dari 20 tahun lalu, masih banyak orang yang tidak waspada dan menyadari akibat dari penggunaaan WC Duduk ini.

Atau anda lebih menyukai WC yang dibawah ini.haha:D.

Dan perlu diketahui bahwa ada juga WC yang efektif dan efisien sedehana dan tidak terkena biaya yaitu gunakanlah WC yang lebih praktis dengan interior tempat yang sangat minim, namun enak dan enjoy untuk Anda, seperti menggunakan WC Jongkok di pinggir kali atau di sebut juga dengan kata lain seperti Bong kalau bahasa.
Pilihan sebenarnya ada di tangan Anda.

Piliahan sepenuhnya ada di tangan Anda sendiri, silakan mencoba.



Responses

0 Respones to "WC Duduk VS WC Jongkok"

Post a Comment

Terima Kasih Kunjungan Anda.

Jika Anda menyukai atau Anda merasa artikel dalam blog ini bermanfaat, silahkan berikan komentar Anda.

 

Followers

Kembali keatas Copyright © 2010 | Imam Yulio's Blog