Asal Mula Internet



Internet yang merupakan kepanjangan dari Interconection Networking atau juga yang telah menjadi International Networking merupakan suatu jaringan yang menghubungkan komputer diseluruh dunia tanpa dibatasi oleh jumlah  unit menjadi satu jaringan yang saling mengakses satu sama lain.

Dengan internet tersebut, satu komputer dapat berkomunikasi secara langsung dengan komputer lain di berbagai belahan dunia. Kelebihan internet dengan media lainnya adalah dalam hal ini internet dapat menembus dimensi ruang dan waktu. Internet  juga dapat menembus dimensi kehidupan pemakainya.

Asal Mula Internet

Internet  pertama kali dikembangkan oleh satu lembaga riset di Amerika yaitu DARPA (Defence Advanced Research Project Agency) pada tahun 1073. Pada saat itu DARPA membangun Interconection Networking sebagai sarana untuk menghubungkan beberapa jenis jaringan paket data seperti CS-net, BIT-net  dan lain-lain.

Pada tahun 1971-1972, jaringan komputer yang pertama dihasilkan dari proyek DARPA  tersebut lahir dan diberi nama ARPNet.

Internet terus berkembang dari waktu ke waktu. Pemanfaatanya pun telah menyentuh berbagai kehidupan.  Mulai dari kegiatan Chatting, browsing, email, sampai kepada perkembangan teknologi internet yang memungkinkan anda untuk menelpon bteman anda diluar  negeri dengan layanan VOIP.

Saat ini internet sudah semakin mudah di gunakan, anda tak harus memiliki perangkat komputer atau laptop untuk mengakses internet, cukup dengan smartphone pun anda sudah dapat berinternet ria.

Maraknya situs Jejaring Sosial seperti Facebook dan Twitter, serta Blog, memungkinkan  setiap orang di seluruh dunia bisa saling berkomunikasi dengan mudah.

So, temen-temen, sudah selayaknya jika kita semua berterima kasih pada DARPA. hehe.


Responses

0 Respones to "Asal Mula Internet"

Post a Comment

Terima Kasih Kunjungan Anda.

Jika Anda menyukai atau Anda merasa artikel dalam blog ini bermanfaat, silahkan berikan komentar Anda.

 

Followers

Kembali keatas Copyright © 2010 | Imam Yulio's Blog