Apakah Blog Itu?



Blog adalah kependekan dari Weblog. Banyak orang berpendapat bahwa blog merupakan Personal Diary atau Diary Pribadi yang bisa di akses secara online di internet.

Secara sederhana blog juga dapat disebut sebagai website  atau situs pribadi. Kamu bisa menuliskan catatan atau artikel atau apapun yang ingin kamu bagikan dengan orang lain di internet. Pengunjung dapat membaca dan memberikan komentar secara langsung.

Salah satu kelebihan blog adalah update konten yang selalu diperbarui setiap hari oleh pemilik blog dengan topik-topik sesuai keinginan.

Blog adalah "whatever you want". Apapun bisa kamu masukan dalam situs ini. Seperti catatan harian, biodata, ide dan gagasan kamu, foto-foto keren kamu, berita, dan lain sebagainya.

Sejarah Blog

Awal tahun 1994 Justin Hall (bukan Justin Bieber bro, hehe) mengawali sejarah perkembangan blog dengan menciptakan website pribadinya yang bernama Justin's Homepage yang kemudian dia ganti namanya menjadi Links From Underground. Itulah situs pertama yang merupakan cikal bakal  Blog seperti yang kenal sekarang.

Istilah Blog  pertama kali digunakan oleh Jorn Barger pada tahun1997. Dia menggunakan istilah Weblog untuk menyebut kelompok website pribadi yang selalu di update secara kontinyu dan berisi ke link-link lain yang dianggap menarik dan disertai dengan komentar-komentar mereka sendiri.

Perkembangan lain dari Blog yaitu ketika blog bahkan tidak lagi hanya memuat link-link tapi berupa tulisan tentang apa yang seorang blogger pikirkan, rasakan, hingga apa yang dia lakukan sehari-hari. Bahkan perkembangn terbaru, Blog bisa menghasilkan uang yang tidak sedikit bagi pemiliknya, bahkan blog juga bisa membuat pemlikinya jadi terkenal.





Responses

0 Respones to "Apakah Blog Itu?"

Post a Comment

Terima Kasih Kunjungan Anda.

Jika Anda menyukai atau Anda merasa artikel dalam blog ini bermanfaat, silahkan berikan komentar Anda.

 

Followers

Kembali keatas Copyright © 2010 | Imam Yulio's Blog